Entri Populer

Posted by : ETA RADIO Rabu, 20 Agustus 2014

Banyak diantara para pengendara terutama Mahasiswa yang kurang memperhatikan keamanan barang pribadinya terutama kendaraan bermotor roda 2. Hal ini terbukti dengan maraknya pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayak Surabaya, dan yang terbaru ini adalah di Untag Surabaya.

Pihak Eta Radio dengan scurity Untag Surabaya selalu memberikan himbauan kepada Mahasiswa Untag terutama agar parkir di tempat yang telah disediakan yaitu di Lapangan Parkir Timur, disana hampir dipastikan aman, dikarenakan sudah di jaga beberapa Scurity, untuk yang saya lihat keseharian dijaga 4 sampai dengan 5 Scurity yang ada disana. Belum lagi terkadang perjam mereka keliling untuk memastikan sepeda motor mahasiswa aman. Parkiran Untag Surabaya di buka mulai dari jam 06.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Jadi bagi Mahasiwa Untag jangan khawatir, dan untuk Sobat Eta yang belum mendaftarkan diri ke Fakultas Teknik Untag Surabaya, buruan segera daftar. Untag Surabaya sampai saat ini sudah banyak Mahasiswa Baru hingga 1200 orang, selain itu sarana dan prasarana dari Fakultas Teknik sekarang lebih meningkat dibanding tahun lalu.

Kembali ke topik mengenai bagaimana cara mengantisipasi CURANMOR. Berbagai upaya dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di Untag Surabaya. Tentu hal ini tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan masyarakat terutama mahasiswa Untag Surabaya itu sendiri. Kesadaran akan keamanan barang pribadi menjadi tanggung jawab kita bersama. Tentunya kejahatan tidak akan terjadi kalau tidak ada kesempatan.

Berikut kami sampaikan tips antisipasi curanmor :

  1. Parkir ditempat yang aman. Jangan parkir ditempat yang sepi atau tempat yang tidak ada petugas parkirnya (Lapkir Timur Untag Surabaya).
  2. Jangan tinggalkan kunci di sepeda motor dan surat-surat penting lainnya di dalam jok motor. Sering kami lihat dari beberapa pengendara terutama mahasiswa Untag Surabaya masih ada yang meninggalkan surat-surat seperti SIM dan STNK di dalam jok kendaraan. Hal ini sangat tidak dianjurkan. Ini mengingat akan bahayanya jika sampai motor tersebut sampai hilang.
  3. Copy dan simpan fotokopi STNK dan BPKB di rumah/tempat yang aman. Hal ini berguna apabila Sobat ETA kehilangan surat-surat kendaraan, bisa lebih mudah dalam pembuatan duplikat surat-surat yang baru.
  4. Tambahkan kunci rahasia di motor Sobat ETA. Segeralah pasang kunci rahasia. Bila perlu belilah gembok khusus rem cakram ban depan motor Sobat ETA, ingat jangan sampai lupa digembok pada saat Sobat ETA tertidur pada malam hari atau saat diparkir lama.
  5. Tutup kunci magnet segera setelah memarkirkan kendaraan bermotor. Hal ini sangat dianjurkan guna mempersempit pelaku untuk membuka stop kontak kendaraan.
  6. Bagi yang tinggal di rumah, kos, kontrakan, warnet, atau bertamu usahakan motor diparkir ke dalam rumah atau tempat yang dapat dipantau.
  7. Laporkan segera kepada petugas kepolisian terdekat apabila kedapatan sepeda motor Sobat ETA hilang.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya tips ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat mengurangi tindak kejahatan curanmor di Untag Surabaya dan Daerah sekitar sobat ETA.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © ETA RADIO - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *