Entri Populer

Posted by : ETA RADIO Selasa, 15 Juli 2014

Para Pembaca, dan  Blogger Mania. Tibalah kali ini di saya membahas tentang sejarah ETA Radio yang pastinya di Website atau Blog ETA Radio.

Langsung ke point-nya aja ya sobat blogger dan pembaca. ETA Radio di bentuk pada Tahun 1980 yang di koordinatori oleh mahasiswa dari Teknik Elektro Untag Surabaya. Dan alat-alat untuk siaran dari ETA Radio bukan berasal dari Toko (alias Beli Jadi) tapi mahasiswa Teknik Elektro yang kreatif membuat sendiri. Walau membuat sendiri ini adalah hasil dari Tugas Akhir Mahasiswa Teknik Elektro yang kemudian di emplementasikan ke sebuah Divisi atau anak cabang dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATETA). Anak organisasi tersebut kami beri nama ETA RADIO (Divisi Eta Radio).
Pada tahun-tahun berikutnya Eta Radio sempat membumi, membumi dalam arti terkenal pada tahun 1990 sampai dengan 2003. Banyak dari Mahasiswa Universitas lain yang ingin bergabung dengan Eta Radio, termasuk tetangga kampus Untag Surabaya yaitu Universitas dr. Soetomo dan Perbanas Surabaya, serta Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.
Ketika menginjak pertengahan tahun 2003, Eta Radio mengalami problem atau masalah pada Gelombang Radio. Pada saat itu Eta Radio masih dalam pengurusan perizinan Legalitas ETA RADIO. Sampai puncaknya Team Pemantau Gelombang Radio mencari tahu siapa yang ILEGAL dalam memancakan gelombang radio dan mengganggu Gelombang Radio yang sudah LEGAL.
Setelah ketemu ternyata Eta Radio yang tercantum, aparat hukum langsung datang ke Untag Kemudian mengambil semua alat-alat yang dipergunakan Siaran dalam Studio ETA RADIO.

Semenjak kejadian tersebut Eta Radio menjadi vakum (tanpa kegiatan dan kepengurusan), karena semua alat-alat yang di gunakan telah tiada. Dan Alumni dari Mahasiswa Teknik Elektro di Tahun 2007 mengambil semua fasilitas Eta Radio yang diambil oleh Aparat Hukum dengan dalil (alasan) Eta Radio adalah radio uji coba yang digunakan oleh mahasiswa Untag untuk menunjang dan mengembangkan bakat dari Mahasiswa.

Pada tahun berikutnya kakak-kakak senio masih canggung dengan adanya Alat-alat yang sudah diambil dari aparat hukum, sampai tibalah pada tahun 2009-2010. Eta radio kembali aktif, tetapi dalam siaran Offline (pengkabelan). Siaran ini hanya melalui speaker atau sound yang ada di sekita Studio Eta Radio.

Nah Begitulah kira-kira sejarah dari Eta Radio yang saya tahu. Apabila dari Alumni atau Senior yang pernah menjadi Anggota Eta Radio. Kami harap dapat mampir dan memberi motivasi kepada kami adek-adek Mahasiswa yang menjadi pengurus di tahun ini.
Terima kasih Sobat Blogger dan Pembaca.....
Nantikan tulisan saya selanjutnya......

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © ETA RADIO - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *