Entri Populer

Posted by : ETA RADIO Selasa, 15 Juli 2014

Nah, di bulan ramadhan ini, sobat dari  Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro atau HIMATETA mengadakan acara Buka Bersama. Mungkin dari sobat pembaca atau blogger muncul pertanyaan, seperti ini "Tahun ini buber dengan siapa?"

Dari Asumsi petanyaan tersebut saya akan menjawab, kali ini Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATETA) mengadakan acara buka bersama dengan adek-adek dari Panti Asuhan Al Kahfi (Yayasan Al-Kahfi).

Awalnya acara ini seperti formal saja, mungkin menurut saya para panitia yang berasal dari angkatan tahun 2013 yang terbilang baru masih canggung atau gugup dalam menjalani acara tersebut, namun berkat adek-adek yang ada di Panti Asuhan Al Kahfi sangat antusias dengan kegiatan buber.

Ada salah satu adek yang sangat confident dan berani untuk meminta foto bareng dengan salah satu panitia. Wah disini sebenarnya saya ingin tertawa, tapi sangat tidak mungkin jika saya tertawa di depan adek-adek peserta, nanti kesannya jadi jelek. Maka saya dan sobat himateta yang lain hanya tersenyum geli melihat adek-adek peserta yang lucu.

Dalam konsep acara buka bersama tersebut, diselipkan serangkaian kegiatan yang dapat menghibur  hati dari peserta, undangan, dan panitia. salah satunya adalah Tausiah dari Drs. H. Achmad Safi'i Mag. Beliau sangat mengerti dan paham benar akan apa yang di butuhkan secara psikologis dari pendengar. Semua pendengar mendengarkan dan memahami kata demi kata yang di ucapkan Beliau. Dan ketika panitia bertanya kepada adek-adek peserta, seperti : "dari tausiah tadi, kesimpulan apa yang dapat kita tarik adek-adek?"
dari adek-adek peserta langsung dengan confident menjawab satu persatu kesimpulan yang ada. Mungkin dari pembacara bertanya "apa si kesimpulan dari Tausiah di atas?"

Kesimpulan dari Tausiah di atas adalah

  1. Man Jadda wa Jadda (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat hasilnya)
  2. Berbakti kepada Orang Tua
  3. Tidak meninggalkan Sembahyang (Sholat 5 waktu) dan tidak terlambat dalam mengerjakannya. (maksudnya adalah tidak melewati waktu dari tiap ibadah sholat).
 Acara yang seru berikutnya adalah hiburan, mendengar kata hiburan saja, mungkin kita langsung saja tertarik menderngarnya, banyak pertanyaan dan ilmu yang kita dapat dari setiap kegiatan yang ada



*Masih belum selesai editing*

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

* Copyright © ETA RADIO - Date A Live - Powered by Blogger - Design by Djogan - Edited by RIEZKY A.S. *